Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Minggu, 10 Desember 2017

Beberapa Teknologi Yang Akan Ada Dimasa Depan

Posted by Rizal Andriawan on Minggu, 10 Desember 2017

Teknologi sebenarnya berasal dari kata Bahasa Perancis yaitu “La Teknique“ yang dapat diartikan dengan ”Semua proses yang dilaksanakan dalam upaya untuk mewujudkan sesuatu secara rasional”. Dalam hal ini yang dimaksudkan dengan sesuatu tersebut dapat saja berupa benda atau konsep, pembatasan cara yaitu secara rasional adalah penting sekali dipahami disini sedemikian pembuatan atau pewujudan sesuatu tersebut dapat dilaksanakan secara berulang (repetisi).

Teknologi dalam arti ini dapat diketahui melalui barang-barang, benda-benda atau alat-alat yang berhasil dibuat oleh manusia untuk memudahkan dan menggampangkan realisasi hidupnya di dalam dunia.

1. Jubah Menghilang

Hanya beberapa tahun yang lalu, seluruh ilmuwan ternama dunia masih yakin bahwa tidak ada satupun material di dunia ini yang bisa membuat manusia menghilang. Itu benar-benar tidak mungkin, karena itu melanggar semua hukum alam yang diketahui manusia. Tapi mereka semua salah.. Metamaterial, menjadi salahsatu bahan yang ramai dibicarakan. Bahan ini bisa membuat sesuatu menjadi tidak terlihat. Sebuah baju yang menggunakan teknologi ini bisa membuat pemakainya “menghilang”, seperti jubah ajaib dalam “Harry Potter”.

2. Lahan Pertanian Mengapung

PBB memprediksi akan ada lebih dari dua juta orang di dunia pada tahun 2050, hal tersebut menuntut kita untuk membuat bahan pangan 70 persen lebih banyak dari sekarang. Pada saat itu, 80 persen penduduk dunia lebih banyak tinggal di kota  sehingga kebanyakan bahan makanan yang ditanam di wilayah urban akan dibawa masuk ke kota. Namun bagaimana nasib para penduduk yang tinggal di daerah pantai atau dekat laut dan orang-orang yang tinggal di daerah danau pedalaman? Tentunya mereka akan kekurangan bahan makanan.
Namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena arsitek Javier Ponce dari Forward Thinking Architecture menunjukkan kreasinya akan sebuah lahan yang dibangun di atas perairan dengan tiang-tiang tinggi setinggi 24 meter dan menjulang struktur panel surya di atasnya sebagai penyedia energy matahari.
 
3.  Jetpack Pribadi

Jetpack adalah sebuah impian para pemimpi masa depan karena begitu menakjubkan. Namun yang kita bicarakan di sini adalah bukan jetpack biasa yang hanya bisa terbang secara perlahan. Jetpeck ini mampu memacu adrenalin karena seperti sepeda motor namun tidak dibatasi oleh jalan yang berkelok – kelok dan juga mengizinkan Anda berpergian dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat singkat.

4. Komputer Kuantum
 
Coba Anda bayangkan sebuah komputer di masa depan, yang kecepatannya ribuan kali lebih cepat dari pada supercomputer tercepat yang ada sekarang. Inilah hebatnya komputer kuantum karena diciptakan mengunakan fenomena keajaiban dunia kuantum, Superposition dan Quantum Entanglement. Misalnya saja dalam memecahkan kode yang digitnya sampai 140, komputer yang biasa akan memerlukan waktu hingga milyaran tahun untuk memecahkannya. Namun dengan adanya komputer kuantum, hal ini bisa dipecahkan hanya dalam waktu beberapa puluh menit saja.
 
 
sumber : 
www.votecamejo.com/technology/wow-teknologi-tercanggih-yang-akan-muncul-di-masa-depan/
www.hometekno.com/2015/12/teknologi-masa-depan.html
blog.mamikos.com/teknologi-masa-depan/

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar