Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 20 Januari 2017

Cara Membuat Tulisan Subscript dan Superscript Di Blog

Posted by Rizal Andriawan on Jumat, 20 Januari 2017

Hai teman-teman pada postingan kali ini Belajar Bersama akan share tentang Cara Membuat Tulisan Subscript dan Superscript di Postingan Blog. Apa itu tulisan Subscript dan Supercript, tulisan Subscript adalah tulisan yang berukuran lebih kecil dari ukuran normal biasanya dan terletak dibagian bawah digunakan dalam penulisan rumus kimia contoh nya seperti H2O dan Superscript adalah kebalikannya yaitu tulisannya lebih kecil dari ukuran normal dan terletak dibagian atas, contoh seperti bilangan pangkat X2 . Itu tadi sekilas tentang Subscript dan Superscript.
Dalam blogger tulisan Subscript dan Superscript tidak ada tombol otomatis untuk membuatnya jadi  untuk membuat tulisan Subscript dan Superscript kita harus membuatnya secara manual.



- Membuat tulisan Subscript dan Superscript
Untuk dapat membuat tulisan Subscript dan Superscript cara nya cukup gampang yaitu dengan meletakan tag <sub> tulisan </sub> untuk tulisan Subscript dan tag <sup> tulisan </sup> untuk tulisan Superscript. Dalam penulisan tag anda dapat masuk ke mode HTML dipostingan blogger anda.
Penjelasan : untuk tulisan yang saya beri warna merah adalah tag dari tulisan Subscript dan Superscript nya.
Contoh penulisan Subscript : H<sub>2</sub>O maka jika anda menuliskan dimode HTML maka akan menjadi seperti ini H2O.

Contoh penulisan Superscript : X<sup>2</sup> + Y<sup>2</sup> = 20 maka jika anda tuliskan dalam mode HTML maka akan menjadi seperti ini  X2 + Y2 = 20 

Gimana mudah kan? oke sekian untuk postingan kali ini jika masih ada yang kurang jelas dapat ditanyakan dikomentar.


"SEMOGA BERMANFAAT"

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar